Share

Pembalap Moto2 Ancam Masa Depan Crutchlow

Achmad Firdaus, Jurnalis · Sabtu 11 Mei 2013 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 11 38 805451 C6IXY91AXQ.jpg Cal Cruthlow saat bersiap balapan (Foto: Reuters)
A A A

BORMES LES MIMOSAS – Cal Crutchlow mengaku masa depannya di tim Monster Yamaha Tech3 tidak aman. Dia mengaku posisinya tengah terancam oleh pembalap Moto2, Pol Espargaro.

Dalam sebuah wawancara dengan BBC Sport, Crutchlow membeberkan fakta bahwa pihak Yamaha Factory (tim pabrikan Yamaha) tengah melakukan pembicaraan dengan Espargaro untuk membawanya bergabung pada musim 2014. Namun, di tahun pertamanya, Pol akan bergabung dengan tim satelit (Tech 3).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Crutchlow bukan sembarang bicara. Pembalap Inggris ini mengaku mendapat informasi tersebut dari pemilik tim Tech 3, Herve Poncharal. Dengan demikian, Crutchlow mengaku takut posisinya digantikan pembalap yang notabene adik dari Aleix Espargaro, pembalap MotoGp yang membela tim CRT (Power Electronics Aspar).

“Dia (Poncharal) mengatakan kepada saya bahwa Yamaha berpotensi merekrut Pol dan (Tech 3) akan menampungnya untuk musim pertamanya di MotoGP,” aku Cruthlow kepada BBC.

“Rumor yang berembus dia akan mendapatkan motor pabrikan (di Tech 3) dan akan dikontrak selama 2 tahun bersama Yamaha Factory,” sambungnya.

Kontrak Crutchlow bersama Tech 3 akan berakhir pada akhir musim ini, sementara rekannya Bradley Smith baru saja menandatangani kontrak berdurasi dua tahun. Jadi, besar kemungkinan dirinya-lah yang akan dikorbankan apabila Pol Espargaro benar-benar direkrut pada akhir musim ini.

Penampilan Cruthlow sejauh musim ini terrbilang cukup bagus. Pembalap 27 tahun ini tampil konsisten dengan menempati lima besar dari tiga balapan yang telah dilakoni dan untuk sementara nangkring di urutan lima klasemen sementara pembalap.

Sementara itu, performa Pol Espargaro di kelas Moto2 juga terbilang ciamik. Pembalap Spanyol ini merupakan runner-up Moto2 musim lalu (di belakang Mac Marquez). Di musim ini, pembalap 21 tahun yang membela tim Kalex, menempati posisi tiga klasemen sementara pembalap, hasil kemenangan di seri pertama, gagal finis di seri kedua dan finish di urutan tiga pada seri terakhir di Jerez.

Crutchlow sendiri nampaknya tidak akan lama menganggur apabila didepak Tech3. Pasalnya, dirinya jadi bidikan utama Ducati untuk menggantikan Nicky Hayden yang kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini