Share

Ducati Bisa Bicara Banyak di Mugello

Achmad Firdaus, Jurnalis · Sabtu 11 Mei 2013 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 11 38 805507 SBH48vy1Bl.jpg Andrea Dovizioso saat tampil di MotoGP Qatar (Foto: Reuters)
A A A

MUGELLO - Gagal meraih hasil positif pada tiga seri pertama MotoGP 2013, Ducati langsung berbenah. Usai seri Jerez, akhir pekan kemarin, tim pabrikan Italia ini langsung melakukan tes privat di Sirkuit Mugello.

Dalam sesi tes pribadi yang digelar Rabu & Kamis, kemarin, Andrea Dovizioso menghabiskan 42 lap pada hari pertama dan 54 lap di hari kedua. Sementara itu, Nicky Hayden menyelesaikan 29 dan 60 lap di hari kedua. Sayang, pihak Ducati enggan membeberkan catatan waktu yang dihasilkan masing-masing pembalap.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dovi sendiri mengakui apabila motor mengalami perkembangan yang cukup siginifikan, meski masih harus terus dikembangkan. Pembalap Italia yang baru bergabung pada awal musim ini bahkan optimistis terkait performa kuda besinya terutama saat nanti balapan berlangsung di Mugello yang notabene markas Ducati pada 2 Juni mendatang.

 “Lap time kami tidak buruk, tapi kami masih harus meningkatkan kecepatan, meski itu sulit dilakukan karrna kami tidak punya referensi,” tutur Dovi sebagaimana dikutip Crash.

“Meski demikian, saya merasa trek ini (Mugello) cukup cocok dengan karakter Ducati,” sambungnya.

Sepanjang tiga seri perdana musim ini, Ducati belum menunjukkan kapasitas mereka sebagai salah satu tim kuat di MotoGP. Hayden ataupun Dovi hanya mampu finish di posisi tujuh sebagai hasil maksimal yang didapatkannya.

Sebelum seri Mugello, Ducati harus terlebih dulu harus melakoni seri yang tak sulit, yakni MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, pekan depan.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini