Share

Massa dan Gutierrez Dikenai Penalti

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Minggu 12 Mei 2013 11:56 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 12 37 805664 P0fcqU3HhT.jpg Felipe Massa dianggap menghambat Mark Webber di kualifikasi Sabtu kemarin/Reuters
A A A

BARCELONA – Pembalap Ferrari, Felipe Massa dan pembalap Sauber, Esteban Gutierrez sama-sama dikenai penalti tiga posisi. Dengan demikian, Massa akan start kesembilan, sementara Gutierrez ke-19 pada balapan di GP Spanyol malam nanti.

Sanksi ini merupakan yang kedua bagi Gutierrez dalam lima balapan awal. Rookie 21 tahun asal Meksiko ini juga dihukum penalti lima posisi pada GP Bahrain bulan lalu karena menabrak pembalap Force India Adrian Sutil di China.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Gutierrez yang belum sanggup mencetak satu pun angka di F1 musim ini dikenai penalti di Sirkuit Catalunya karena menghambat pembalap Lotus Kimi Raikkonen di tikungan 14 dan 15 pada kualifikasi Sabtu kemarin.

Sementara itu, Massa dianggap menghalang-halangi pembalap Red Bull Mark Webber. Sebelum dijatuhi penalti, posisi awal start Massa adalah keenam dan Gutierrez ke-16.

Webber yang awalnya start kedelapan tapi berkat penalti kepada Massa akhirnya naik jadi start ketujuh telah memaafkan insiden di kualifikasi dengan pembalap Brasil itu. “Felipe tidak melakukan hal tersebut dengan sengaja,” kata pembalap Australia ini seperti dikutip Reuters.

Seperti diketahui, pole position GP Spanyol dikuasai oleh Mercedes. Nico Rosberg start pertama dan Lewis Hamilton start kedua, Sebastian Vettel ketiga, Kimi Raikkonen keempat, dan Fernando Alonso melengkapi lima besar.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini