Share

Raih Pole, Rosberg Enggan Jemawa

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Minggu 12 Mei 2013 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 12 37 805667 NxCzOQbFfX.jpg Nico Rosberg senang raih pole position, tapi tidak mau segera berpuas diri/Reuters
A A A

BARCELONA – Peraih pole position GP Spanyol Nico Rosberg enggan terbuai dengan hasil bagus di kualifikasi Sabtu kemarin karena paham bahwa balapan sebenarnya pada nanti malam akan jauh berbeda.

 

Pengalaman buruk pada GP Bahrain bulan lalu mengajarkan kepada Rosberg bahwa pole bukan jaminan jadi pemenang. Di Sirkuit Sakhir, pembalap Mercedes ini start dari pole tapi hanya finis di posisi kesembilan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Problem ban yang begitu mudah mengalami degradasi masih akan jadi hambatan terbesar Rosberg selain ancaman dari Sebastian Vettel, Kimi Raikkonen, dan Fernando Alonso yang start di belakang duo Mercedes.

 

“Segalanya berjalan baik akhir pekan ini. Setelah kejadian di Bahrain, (hasil) ini bagus tapi kami tidak boleh terlalu percaya diri jelang balapan sebenarnya,” kata Rosberg seperti dikutip Autosport.

 

“Suntikan kepercayaan diri yang bagus bagi tim. Raihan front row merupakan capaian fantastis. Tapi tentu, kami harus berhati-hati setelah kejadian di Bahrain. Besok adalah tantangan yang besar,” ujar Rosberg.

 

Di klasemen sementara, Rosberg masih tertahan di posisi kesembilan dengan 14 angka, tertinggal 36 angka dari rekan setimnya Lewis Hamilton yang berada di urutan ketiga, atau 63 poin dari Sebastian Vettel di puncak klasemen.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini