Share

Mercedes Front Row, Hamilton Puas

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Minggu 12 Mei 2013 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 12 37 805707 NEEVhRonTF.jpg Lewis Hamilton mencatat awal musim yang bagus bersama Mercedes/Reuters
A A A

BARCELONA – Lewis Hamilton kagum kepada kecepatan Mercedes usai merebut pole position ketiga secara berturut-turut. Bahkan, bukan hanya pole, Mercedes pun menguasai front row GP Spanyol setelah Nico Rosberg dan Hamilton start 1-2.

 

Juara dunia 2008 ini start kedua setelah mencatat waktu 0,254 detik lebih lambat dari rekan setimnya Rosberg yang berhasil merebut pole position.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Dengan modal front row dan faktor keberuntungan, juara dunia 2008 itu berharap kali ini Mercedes bisa menang di GP Spanyol. Sebelumnya di China, Hamilton yang start terdepan hanya finis ketiga dan ketika giliran Rosberg pole di Bahrain, dirinya hanya finis di posisi 9.

 

Masalahnya adalah, seperti yang diakui sendiri oleh Hamilton, kecepatan Mercedes di lomba yang sesungguhnya masih buruk. Mercedes hanya bagus saat kualifikasi.

 

“Hasil yang bagus bagi kami bisa start 1-2 setelah kesulitan sepanjang akhir pekan ini. Di balapan yang lama kami terhitung buruk, tapi kecepatan kami di satu lap tidak terlalu jelek,” kata Hamilton seperti dikutip Autosport.

 

Hamilton kini menempati posisi ketiga klasemen pembalap dengan 50 angka berkat keberhasilannya dua kali podium ketiga dan dua kali finis kelima. Eks pembalap McLaren ini tertinggal 17 angka dari Kimi Raikkonen di posisi kedua dan 24 angka dari Sebastian Vettel di puncak klasemen.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini