Share

Raikkonen Cukup Senang Start Keempat

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Minggu 12 Mei 2013 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 12 37 805744 NoVpZVW5mt.jpg Kimi Raikkonen berpeluang meraih podium di GP Spanyol/Reuters
A A A

BARCELONA – Pembalap Lotus Kimi Raikkonen yang akan start dari posisi keempat bertekad mencuri poin di GP Spanyol malam ini demi mempertahankan posisinya di urutan dua klasemen sementara.

 

Start dari baris kedua dianggap juara dunia 2007 itu sudah cukup bagus. Apalagi selama ini Lotus membuktikan mereka konsisten dalam lomba yang sesungguhnya sehingga Raikkonen percaya peluang dirinya untuk keluar sebagai pemenang masih terbuka.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Saya kira peluangnya tetap ada seperti biasa. Kami harus mencatat start yang bagus lalu berusaha melakoni lap sebaik mungkin,” kata Raikkonen seperti dikutip Autosport.

 

“Pada balapan, Mercedes biasanya tidak sekuat saat di kualifikasi. Jadi kami akan berusaha sebaik mungkin setelah itu kita lihat saja hasilnya,” ujar Raikkonen.

 

“Saya tidak tahu apa yang akan dilakukan pembalap lain. Bahkan rencana kami sendiri pun belum diputuskan. Kami harus melihat dulu bagaimana awal lomba. Yang pasti, kami tidak boleh melakukan pit stop lebih sedikit dari tim lain,” cetus Raikkonen.

 

Konsistensi Raikkonen bersama Lotus di awal musim membawanya ke posisi dua klasemen sementara pembalap dengan 67 angka hasil dari sekali juara seri, dua kali podium kedua, dan sekali posisi ketujuh. Pembalap berjuluk Ice Man ini tertinggal 7 angka dari Sebastian Vettel.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini