Share

Alonso: Trek Sulit, GP Monaco Milik Mercedes

Aditya Putra, Jurnalis · Senin 13 Mei 2013 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 13 37 806179 0sgZhoqyoQ.jpg Fernando Alonso. (Reuters)
A A A

BARCELONA - Diperkuat pembalap anyarnya, Lewis Hamilton, Mercedes menjadi salah satu kekuatan menakutkan pada gelaran Formula One (F1) 2012 ini. Pembalap Ferrari, Fernando Alonso menilai Mercedes bisa memenangi lomba berikutnya di Monaco, karena trek di Sirkuit Monte Carlo membuat pembalap manapun untuk sulit menyalip.

 

Dalam tiga perlombaan terakhir, pada Grand Prix (GP) China, Bahrain, dan Spanyol, Mercedes selalu menempatkan pembalapnya pada pole position. Lewis Hamilton di China dan Nico Rosberg di Bahrain dan Spanyol. Namun sayangnya, mereka kerap tergelincir, hingga posisi terbaik yang mampu mereka raih pun hanyalah posisi tiga.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Salah satu pembalap yang berhasil memanfaatkan kelengahan Mercedes di tengah jalannya lomba adalah Alonso, yang menjadi pemenang pada GP China dan Spanyol. Namun, pembalap asal Spanyol tersebut sangsi kalau dirinya akan melakukan hal sama pada perlombaan di Monte Carlo, 26 Mei mendatang, karena tingkat kesulitan yang tak biasa.

 

“Mereka akan datang sebagai favorit. Mereka selalu berada di pole dalam tiga perlombaan terakhir. Akan sulit untuk meng-overtake (Mercedes) di Monaco, jadi mungkin mereka akan tetap mempertahankan posisi lebih lama,” ujar Alonso, seperti dilansir BBC Sport, Senin (13/5/2013).

 

Duo Mercedes sendiri kini menempati peringkat empat (Hamilton) dan sembilan (Rosberg) klasemen sementara pembalap F1. Sementara Alonso, dengan koleksi dua kemenangan, kini berada di posisi tiga, tertinggal dari pembalap Red Bull, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen di peringkat pertama dan kedua.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini