Share

Gagal Podium, Red Bull Tetap Memuaskan

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 13 Mei 2013 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 13 37 806213 dq9jiLCD3h.jpg Sebastian Vettel. (Foto: Reuters)
A A A

BARCELONA – Banyak tim yang tidak mendapatkan hasil sesuai harapan pada balapan Formula One (F1) Grand Prix Spanyol, salah satunya adalah Red Bull. Tapi tim berlambang banteng itu mengaku puas dengan hasil yang didapat.

 

Dalam balapan di Sirkuit Katalunya, Minggu kemarin, Sebastian Vettel untuk kedua kali pada musim ini tidak mampu naik podium. Juara bertahan F1 hanya mampu finis di posisi keempat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sedangkan Mark Webber finis di urutan kelima. Bagi tim prinsipal Christian Horner, ini memang bukan hasil yang sesuai harapan. Tapi, setelah melihat penampilan mobil yang kurang memuaskan, Horner mengaku puas dengan hasil yang ada.

 

“Posisi empat dan kelima jelas bukan target kami ketika balapan akan dimulai. Kami tidak memiliki kecepatan pada mobil, tapi kami masih mampu mencetak beberapa poin yang sangat tangguh,” kata Horner.

 

“Kami sampai harus melakukan empat kali pitstop dengan kedua mobil, kru melakukan kinerja yang sangat baik di pit pan dan menghasilkan sebuah pitstop yang sangat cepat,” jelas pria asal Austria itu.

 

Red Bull memang sempat mengalami kesulitan di Sirkuit Katalunya. Memulai dari peringkat tujuh, posisi Webber sempat turun hingga urutan 14 atau 15. Beruntung, pembalap asal Australia itu masih bisa finis di urutan kelima.

 

“Itu merupakan penyembuhan yang sangat baik setelah awal balapan yang sulit untuk Webber,” ujar Horner, sebagaimana diberitakan Crash, Senin (13/5/2013).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini