Share

Federer & Murray Tak Permasalahkan Atlet Gay

Aditya Putra, Jurnalis · Senin 13 Mei 2013 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 13 39 806072 vrDrBxsaxi.jpg Jason Collins. (Foto: Reuters)
A A A

MADRID - Pada akhir April lalu, dunia olahraga, khususnya NBA diramaikan oleh pemberitaan seputar pernyataan pemain Washington WIzards, Jason Collins, yang mengaku kalau ia merupakan seorang gay. Menanggapi hal tersebut, dua petenis papan atas dunia, Roger Federer dan Andy Murray mengaku santai dan tak mempermasalahkan hal tersebut.

 

Collins, yang merupakan pemain veteran -kini telah berusia 34 tahun- sebenarnya bukanlah pemain tenar di kancah NBA. Namun, ia pernah memperkuat sejumlah klub hebat seperti New Jersey Nets, Memphis Grizzlies, Minnesota Timberwolves, Atlanta Hawks, dan Boston Celtics.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Pernyataan tersebut pun kemudian menjadikan Collins pemain NBA pertama yang secara terbuka mengakui kalau dirinya merupakan penyuka sesama jenis. Dan, hal tersebut pun mengundang beragam tanggapan. Namun, ketika ditanya apakah Federer dan Murray takut ada pemain tenis yang akan melakukan hal sama, mereka mengaku santai.  

 

“Saya pikir, itu tak akan menjadi suatu masalah. Kami sangat santai. Kami tak bermain secara tim dan saling bertemu sepanjang waktu. Kami sangat terbuka. Jadi, apapun yang terjadi, ya (biarkan) terjadi,” ujar Federer, seperti dilansir New York Post, Senin (13/5/2013).

 

“Saya tak tahu apakah memang ada (atau tidak, di tenis). Sejauh yang saya dengar sih tidak. Tapi, dengan apa yang terjadi di NBA, itu bisa saja berubah,” tambah Murray, yang namanya semakin menanjak setelah memenangi US Open dan Olimpiade 2012 lalu.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini