Share

"Deontay Wilder Harus Melawan Wladimir!"

Aditya Putra, Jurnalis · Senin 13 Mei 2013 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 13 41 806282 iXi94foVmw.png Deontay Wilder diharapkan mau melawan Wladimir Klitschko. (Foto: Reuters)
A A A

LAS VEGAS - Meraih catatan mengesankan, dengan rekor 28 kemenangan (28 knockout) dan belum pernah kalah, petinju kelas berat asal Amerika Serikat, Deontay Wilder diharapkan mau melawan juara WBA, IBF, WBO, IBO dan The Ring asal Ukraina, Wladimir Klitschko. Pernyataan tersebut terlontar dari mulut pelatih Wladimir, Johnathon Banks.

 

Debut profesional Wilder, yang kini berusia 27 tahun, memang baru dimulai pada 15 November 2008, saat ia menumbangkan petinju Amerika Serikat lainnya, Ethan Cox. Tercatat, dari 28 kemenangan knockout yang mampu dibukukan petinju berjuluk The Bronze Bomber itu, 16 di antaranya didapat pada ronde pertama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Sangat sulit untuk mengatakan sebagus apa Wilder. Dia mampu menghentikan semua lawan, yang selalu ketakutan akan kekuatan Wilder, bahkan sebelum bel (akhir ronde) dibunyikan,” ujar Banks, seperti disitat Boxing Scene, Senin (13/5/2013).

 

“Tanggal pertarungan Wilder berikutnya belum diketahui, tapi Wladimir melawan penantangnya, Alexander Povetkin, pada musim gugur (September). Saya pikir, dia (WIlder) tak punya pilihan lain (kecuali melawan Wladimir). Jika dia terus mempertahankan (pencapaiannya) 28-0 dengan 28 knockout, maka ya, saya pikir pertarungan di antara keduanya akan terjadi,” sambung Banks.

 

Sementara itu, Wladimir, yang memulai debut profesional pada 1996, memegang rekor 60 kemenangan (51 knockout, 7 desicion, 2 DQ) tiga kekalahan dan 0 draw. Kekalahan terakhir yang diterimanya adalah pada 10 April 2004, saat ia tak berdaya di hadapan petinju Amerika Serikat, Lamon Brewster pada ronde kelima.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini