Share

8 Tim Terbaik Bertarung di Yogyakarta

Ridwan Anshori, Jurnalis · Sabtu 18 Mei 2013 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 18 36 808886 RdVNj3yKRs.jpg
A A A

YOGYAKARTA - Fase puncak Speedy National Baskelball League (NBL) Championship Series segera digelar mulai hari ini sampai 26 Mei di GOR UNY Yogyakarta. Delapan tim terbaik bakal bersaing menjadi yang terbaik di babak yang paling ditunggu penggemar basket di Tanah Air.

Laga-laga seru bakal tersaji di ajang ini. Juara musim reguler Dell Aspac Jakarta langsung bentrok Bimasakti Nikko Steel Malang. Bentrok peringkat 1 kontra peringkat 8 ini menjadi sajian pembuka Champions Series di hari pertama mulai pukul 14.00 hari inibesok. Laga berikutnya, peringkat 3 Satria Muda BriTama Jakarta berhadapan dengan Stadium Jakarta yang berda di posisi 6.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

General Manager PT DBL Indonesia selaku pengeloa liga, Masany Audri Gulton mengatakan, Champions Series yang digelar di Yogyakarta sangat sayang dilewatkan. "Karena setiap game di fase ini bakal selalu dipenuhi momen-momen mendebarkan," katanya dalam keterangan pers di Yogyakarta, kemarin.

Ya, bakal menjadi pertaruhan bagi Satria Muda BriTama Jakarta yang berstatus sebagai juara bertahan musim saat berjibaku melawan Stadium Jakarta. Penampilan tim besutan Ocky Romeru sepanjang musim yang kurang greget dan hanya finish di posisi 3 harus tampil habis-habian menghadapi Stadium Jakarta jika ingin melapangkan meraih gelar ketiga beruntunnya.

Kapten Staria Muda Faizal Julias Ahmad mengatakan, tampilan yang kurang menyakinkan pada babak reguler bukan menjadi tolok ukur kekuatan tim yang sebenarnya. Di Champions Series ini, kami akan kembali merengkuh juara," tegasnya.

Laga penuh gengsi juga bakal tersaji di hari pertama antara CLS Knight Surabaya (peringkat 4) melawan Garuda ukar Bandung (perigkat 5). Sedangkan Pelita Jaya Energi-MP Jakarta (peringkat 2) ditantang Hangtuah Sumsel IM (peringkat 7).

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini