Share

Dovi Terkejut Start Urutan Ketiga

Windi Wicaksono, Jurnalis · Minggu 19 Mei 2013 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 19 38 809249 KNCBGQmDqE.jpg Andrea Dovizioso (Foto: Reuters)
A A A

LE MANS – Rider Ducati, Andrea Dovizioso mengaku terkejut dirinya bisa start dari posisi ketiga setelah melakoni sesi kualifikasi MotoGP GrandPrix Prancis, kemarin di Sirkuit Le Mans.

 

Itu menjadi hasil kualifikasi terbaik Ducati selama 2013, setelah sebelumnya pabrikan motor asal Italia ini hanya mampu start dari posisi keempat saat di GP Qatar. Catatan waktu Dovizioso tertinggal 0,4 detik dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang menduduki pole position.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Kami tahu motor kami akan bekerja lebih baik di trek ini, tapi saya tidak mengharapkan start di baris pertama, terutama sebelum kualifikasi," kata Dovizioso, seperti dilansir Autosport, Minggu (19/5/2013).

 

"Kecepatan saya tidak terlalu buruk, dibandingkan dengan di trek lain, kami lebih dekat dengan pembalap yang lebih cepat, tapi saya tidak tidak berpikir kami bisa start di urutan ketiga, ketika saya melihat catatan waktu, saya benar-benar terkejut," ungkap rider asal Italia ini.

 

Dua pembalap Ducati, Dovizioso dan Nicky Hayden belum mampu merangsek ke posisi tiga besar di klasemen kejuaraan dunia MotoGP 2013. Dovi hanya menduduki posisi ketujuh di klasemen, sementara Hayden tercecer di peringkat kedelapan. Namun, kali ini Dovizioso berpikir timnya telah melakukan perbaikan dan hasilnya akan terlihat dalam balapan.

 

"Di sini kami memiliki kecepatan yang lebih baik sehingga saya yakin besok saya bisa melakukan ritme yang baik, yang merupakan target kami," ujarnya.

 

"Saya berharap balapan dengan lintasan yang kering, tapi sepertinya Ducati juga bekerja dalam lintasan basah," tandas mantan pembalap Repsol Honda ini.

 

Jangan lupa follow Twitter @bola_okezone

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini