Share

Lotus Yakin Kimi Bertahan

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2013 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 22 37 811046 THO5ZbMlk4.jpg Kimi Raikkonen. (Foto: Reuters)
A A A

MONACO - Pembalap Kimi Raikkonen belakangan dikabarkan masuk dalam radar Red Bull sebagai pembalapnya di musim depan. Terkait rumor tersebut, Lotus yakin tetap bisa mempertahankan pembalap asal Finlandia tersebut.

Pada musim ini Raikkonen memang tampil cukup kompetitif dan konsisten hingga sukses berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 85 poin atau selisih empat poin dari Sebastian Vettel dari Red Bull.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Oleh karena itu, Red Bull dikabarkan tertarik menduetkannya dengan Vettel, pasalnya Mark Webber dikabarkan akan memilih hengkang akhir musim ini. Hal ini karena perselisihan yang terjadi antara Webber dan Vettel di awal musim ini.

Meski begitu, pemilik Lotus, Gerard Lopez, dengan percaya diri mengatakan bahwa Kimi akan melanjutkan musim ketiganya di Lotus. Walaupun, Lopez sadar bahwa penandatanganan  kontrak baru masih menjadi permasalahan.

“Kami mengetahui bahwa dia (Raikkonen) ingin tetap bersama kami di tahun depan, tapi kami juga mengenal karakternya dengan baik. Kami tidak bisa memaksanya melakukan sesuatu,” ujar Lopez, seperti dilansir Sky Sports.

 

“Saya tahu dia bahagia dan pada tahapan ini jika dia membuat keputusan, saya tahu dimana dia seharusnya berada,” sambungnya.

Lopez juga menegaskan bahwa Raikkonen lebih mementingkan tim yang bisa membawanya juara dunia dan bukan karena nilai dalam sebuah kontrak.  “Hal utama untuk Raikkonen adalah ingin mobil yang bisa juara dan dia sudah dapatkan itu bersama kami,” tandasnya.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini