Share

Alonso Prediksi Mercedes Raih Pole

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2013 21:13 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 22 37 811075 5KtaG7FMaK.jpg Fernando Alonso. (Foto: Reuters)
A A A

MONACO - Fernando Alonso memprediksi tim Mercedes bakal meraih pole position pada seri balapan GP Formula One (F1) Monaco, akhir pekan nanti. Hal ini menyusul kesuksesan Mercedes yang meraih pole pada tiga seri terakhir.

Seperti diketahui, Mercedes lewat pembalap Nico Rosberg berhasil meraih start pertama pada GP Spanyol dan Bahrain. Sementara itu, Lewis Hamilton sukses menjadi yang terdepan pada seri GP China di bulan April.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Melihat hasil kualifikasi yang diraih oleh Mercedes lewat kedua pembalapnya tersebut, membuat Alonso yakin bahwa Mercedes bakal menjadi favorit sebagai peraih pole position di Sirkuit Monte Carlo, Minggu (26/5/2013). "Mereka (Mercedes) akan datang sebagai favorit untuk balapan di Monaco." kata Alonso seperti dilansir Supersport.

"Mereka meraih pole position di tiga balapan terakhir, mereka berada di pole position tahun lalu (di Monaco) dengan catatan lap terbaik Michael (Schumacher). Jadi, akan menjadi satu kejutan jika mereka tak menempati pole position di Monaco,” sambungnya.

Tak hanya itu, pembalap asal tim Ferrari ini juga melihat Mercedes bisa meraih finis dengan baik bila meraih pole. Pasalnya, Monte Carlo adalah sirkuit yang memiliki lebar cukup sempit karena aslinya memang sebuah jalan raya,

"Dan dengan tingkat kesulitan yang lebih untuk menyalip di Monaco, sepertinya mereka akan bisa menjaga posisi bagus itu untuk waktu yang lama," pungkas Alonso.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini