Share

Alonso Pesimistis Raih Kemenangan

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Minggu 26 Mei 2013 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 26 37 812901 hiZ6ElkFRX.jpg Fernando Alonso. (Foto: Reuters)
A A A

MONACO - Fernando Alonso mengakui bahwa performanya pada GP F1 Monaco tidak begitu baik bila melihat dari latihan bebas dan sesi kualifikasi. Oleh karena itu, pembalap Ferrari ini merasa pesimistis bisa meraih kemenangan di Sirkuit Monte Carlo, Minggu (26/5/2013).

Pada balapan nanti, Alonso akan memulai balapan dari posisi keenam usai meraih catatan waktu 1 menit 14,824 detik pada sesi kualifikasi. Pembalap asal Spanyol ini harus kalah dari rival-rivalnya yang bakal memulai balapan di depannya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya pikir kami tidak sepenuhnya senang dengan performa kami. Kami tidak cukup kompetitif hari ini di kualifikasi atau latihan bebas," ungkap Alonso seperti dilansir ESPNF1.

Alonso melihat bahwa peluangnya untuk meraih kemenangan sangatlah kecil. Oleh karena itu, dirinya hanya menargetkan bisa finis di depan Vettel dan Kimi yang merupakan rivalnya pada musim ini.

"Tak ada yang mustahil di Formula 1, tapi sangat tidak mungkin kami akan bersaing untuk kemenangan besok. Target utama kedua adalah finis di depan kompetitor kami di klasemen, Kimi dan Sebastian, dan ini masih mungkin," ujarnya.

"Saya akan mengawali lomba dari baris yang sama dengan Kimi dan Sebastian cuma satu baris di depan saya. Jadi, dengan start dan strategi yang bagus kami bisa melakukannya," pungkasnya.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini