Share

Perez Tak Luput dari Kritikan Alonso

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2013 09:06 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 28 37 813622 YoFXVw5PUl.jpg Fernando Alonso. (Foto: Reuters)
A A A

MONTE CARLO – Sergio Perez kembali mendapatkan kritikan yang kali ini datang dari Fernando Alonso. Pembalap Ferrari itu mengecam aksi agresif Perez yang dinilai nyaris menabraknya dalam balapan di Monako.

 

Dalam balapan di Sirkuit Monte Carlo, Minggu (26/5/2013), Perez terlibat insiden dengan tiga pembalap sekaligus rekan setim Jenson Buton, Alonso dan Kimi Raikkonen. Buton lagi-lagi kecewa dengan aksi membalap Perez, begitu juga dengan Alonso dan Kimi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Pembalap Meksiko itu mencoba melewati Alonso dari dalam di chicane, yang memaksa juara dunia dua kali itu memotong dari tikungan dan kemudian Alonso diminta untuk menyerahkan posisi kepada Perez.

 

Tidak sampai disitu, Perez kemudian mencoba untuk melewati Kimi dengan gaya balapan yang sama pada lap terakhir. Namun, mereka saling bersenggolan dan pembalap Finlandia itu harus melakukan pitstop terakhir sebelum finis.

 

Sementara itu, mobil Perez hancur setelah tabrakan itu dan dia terpaksa memarkir mobil MP4-28 pada lap ke-74. Aksi pembalap McLaren itu tidak luput dari kritikan Alonso yang kesal dengan cara membalapnya.

 

“Jujur, saya tidak mau memberikan perhatian khusus mengenai masalah ini karena terpenting Felipe Massa baik-baik saja setelah insidennya, dan kedua Nico Rosberg memenangi balapan itu. Kemudian setelah insiden itu Perez memarkir mobilnya di Rascasse. Itu adalah hal terpenting yang bisa anda katakan,” kata Alonso.

 

“Dia sangat beruntung tahun ini setelah mengalami dua atau tiga insiden. Di Bahrain, Perez nyaris bersenggolan dengan Button, begitu juga dengan saya yang terpaksa keluar lintasan untuk menghindarinya. Di sini, saya kembali harus menghindari Perez lagi,” sambungnya.

 

“Tapi Kimi tidak beruntung karena tidak bisa menghindari kontak dengan Perez. Tapi, sejauh ini hanya pihak McLaren yang senang dengan performanya,” cetusnya, dikutip dari Planet-F1.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini