Share

Marquez: Mugello Trek Tersulit

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 29 Mei 2013 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 29 38 814433 WXOe7r8520.jpg Marc Marquez Alenta (Foto: MotoGP.com)
A A A

FIRENZE – Dua musim lalu tatkala sang rookie Marc Márquez masih berkecimpung di kelas Moto2, puncak podium Mugello sukses dipijaknya. Tahun ini, Márquez akan mencobanya lagi di kelas berbeda walau diakuinya, Mugello tetap akan jadi trek yang tersulit dari empat seri yang sudah dilewati musim ini.

 

Alasan Márquez, trek yang akan menggelar seri kelima 2 Juni mendatang ini memiliki banyak variasi belokan. Itu jelas akan membuatnya menyetting ulang motornya lagi. Belum lagi, lawan-lawan Márquez sudah pasti lebih kenal trek sepanjang 5.245 Km ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Mugello mungkin salah satu sirkruit tersulit di MotoGP. Trek ini punya lebih banyak varian belokan. Jadi, kami harus bekerja keras lagi dari awal untuk menemukan setting-an yang tepat,” ujarnya, sebagaimana dilansir Eurosport, Rabu (29/5/2013).

 

“Seri-seri berikutnya akan sangat penting dan sulit. Tapi kami mesti tetap fokus. Para pembalap lain sudah mampu lebih cepat di Mugello. Saya yakin di seri ini akan lebih ketat, tapi saya akan selalu berusaha 100 persen,” imbuhnya.

 

Setidaknya, Márquez sudah lebih dulu rehat singkat selama sepekan usai seri Le Mans di mana rider berusia 20 tahun ini, harus merelakan podium teratas dikuasai rekan sekaligus kompatriotnya, Dani Pedrosa.

 

“Trek ini berkarakter cepat dengan tikungan yang panjang, jadi penting untuk mendapat feeling yang bagus dengan motor. Saya punya kesempatan istirahat pekan lalu dan fisik saya sudah bugar kembali. Semoga di Mugello, setting-an motor berjalan lancar dan kami mendapat hasil sesuai harapan,” tuntas Márquez.

(raw)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini