Share

Ricciardo Sebut Grosjean Idiot

Randy Wirayudha, Jurnalis · Kamis 30 Mei 2013 21:12 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 30 37 815248 3kwnWk0Gxq.jpg Momen sebelum Romain Grosjean (kanan) menubruk bagian buritan mobil Daniel Ricciardo (Foto: ist)
A A A

FAENZA – Selain Sergio Pérez yang dijadikan kambing hitam pada insiden beruntun di GP Monaco lalu, nama Romain Grosjean juga dijadikan bahan hardikan, terutama oleh Daniel Ricciardo. Saking murkanya, Ricciardo sampai-sampai menyebut Grosjean orang yang idiot.

 

Awalnya, memang Pérez yang menyebabkan terjadinya kecelakaan berantai. Namun saat Ricciardo hendak menghindar, mobilnya lebih dulu dihantam Grosjean dari belakang dekat chicane pada lap ke-64.Alhasil, keduanya tak dapat melanjutkan lomba.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Kadang, insiden memang sering terjadi dan Anda akan naik pitam. Tapi pada saat itu emosi saya masih bisa diredakan karena merasa tak ada gunanya berteriak pada Grosjean,” papar Ricciardo, sebagaimana dinukil F1Fanatic, Kamis (30/5/2013).

 

“Jelas hasilnya mengecewakan mengingat akhir pekan yang tak memuaskan dan saya tak ingin membuang tenaga untuk berteriak, ‘Sialan, apa yang Anda pikirkan?’ Tapi saya hanya berkata padanya, ‘Anda idiot’. Hanya itu,” serunya.

 

Buntut dari insiden itu pun memutuskan steward untuk menghukum Grosjean. Untuk GP Kanada mendatang, Grosjean dikenakan sanksi 10 grid untuk sesi race – tak peduli apapun hasil Grosjean pada sesi kualifikasi.

 

“Saya tak terkejut terhadap Romain yang dijatuhi penalti. Kami berdua dipanggil ke kantor steward dan jujur, saya tak bisa berkata banyak. Mereka sudah punya data dan setelah saya melihat video rekamannya, saya cukup mengerti keputusan yang mereka ambil,” lanjut driver Toro Rosso itu.

 

“(Driver steward) Tom Kristensen juga ada di sana dan dia terbilang cukup berpengalaman untuk memahami insiden tabrakan semacam itu,” tuntas Ricciardo.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini