Share

Pirro Sambut Kesempatan Ketiga Tunggangi Ducati

Randy Wirayudha, Jurnalis · Kamis 30 Mei 2013 20:13 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 30 38 815243 Vwdnmq1vHh.jpg Michele Pirro (Foto: MotoGP.com)
A A A

FIRENZE – Untuk ketiga kalinya berturut-turut, Michele Pirro takkan ‘nganggur’ lagi melihat para koleganya bertarung di seri Mugello. Test-rider berusia 26 tahun itu mendapat wildcard kedua menunggangi Desmosedici GP13 yang tentunya disambut dengan meriah dalam hati.

 

Sebelumnya, Pirro mengawali kesempatannya di seri Jerez dengan hasil finis ke-11. Seri berikutnya di Le Mans, Pirro tampil menggantikan Ben Spies sementara waktu di tim Ignite Pramac Racing – juga dengan motor dan paketan mesin GP13 dengan hasil lebih baik, finis kedelapan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Pertama-tama, saya sangat bahagia mendapat wildcard kedua dan saya ingin berterima kasih kepada Ducati atas kesempatan ini. Di Le Mans, saya berusaha maksimal untuk beradaptasi dengan paketan standar GP13, paketan yang berbeda dari versi kembangan yang pernah saya coba,” tutur Pirro, seperti disitat Crash, Kamis (30/5/2013).

 

“Mugello juga dekat dengan ‘rumah’ Ducati dan kami sudah melakukan banyak tes di sana. Jadi, saya siap untuk race nanti. Dua race sebelumnya juga membantu persiapan saya. Semoga saya bisa mendapat data terbaik untuk tim agar bisa segera memangkas jarak dengan para unggulan,” imbuhnya.

 

Ya, Ducati memang sebelumnya sudah sering mengadakan tes di Mugello. Tapi menurut team manager Vittoriano Guareschi, keadaannya saat ini tentu berbeda. Sebelum memulai musim, kondisi sirkuit masih lembab dan dingin tapi di Mugello akhir pekan nanti, tentu situasinya akan lebih kering karena sudah masuk musim panas di Italia.

 

“Mugello seri kandang kami. Sebelumnya kami sudah melakukan tes di sini, jadi kami siap untuk menerapkan set-up yang akan kami gunakan. Tapi Mugello di bulan Juni kondisinya akan panas dan jelas berbeda saat kami menggelar tes,” timpal Guareschi.

 

“Nicky (Hayden) dan Andrea (Dovizioso) mendapat hasil bagus dalam tes itu dan kami memiliki data yang dibutuhkan dari mereka dan pembalap penguji kami. Jadi, kami mengharapkan hasil positif di Mugello,” lanjutnya.

 

“Kami juga akan mendapat dukungan besar dari para fans dan penggemar Ducati di Mugello nanti. Mereka selalu memperlihatkan sesuatu yang istimewa untuk mendemonstrasikan antusiasme mereka. Kita lihat saja, apakah kami akan membuat mereka bangga tahun ini!,” tandas Guareschi.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini