Share

Rossi: Pembalap Muda Makin Tangguh

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Jum'at 31 Mei 2013 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 31 38 815460 VT1ifEO5aq.jpg Valentino Rossi. (Foto: Reuters)
A A A

FIRENZE – Valentino Rossi mengakui pembalap muda yang berlaga di MotoGP semakin tangguh. Menurut Rossi, membuat tingkat persaingan di MotoGP semakin tinggi.

 

Kembali ke Yamaha setelah mengalami dua musim yang buruk di Ducati, Rossi memulai musim ini dengan finis di urutan kedua pada MotoGP Qatar. Sayang dalam tiga balapan terakhir, juara tujuh kali MotoGP ini gagal naik podium.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Setelah balapan pertama di Qatar itu sangat menyenangkan untuk saya. Saya sempat mengalami kesulitan, kami mengharapkan lebih tangguh khususnya di Jerez dan Le Mans, di lintasan kering. Di lintasan basah saya tidak terlalu buruk, tapi saya membuat kesalahan dan membuang kesempatan untuk mendapatkan hasil bagus,” ujar Rossi.

 

“Kami harus bekerja, kami harus meningkatkan kecepatan dan potensi saya, yang mana saya rasa kami harus melakukan itu. Khususnya Marquez, Lorenzo dan Pedrosa sangat tangguh, tapi juga Cal Crutchlow sangat cepat,” sambung pembalap asal Italia itu, diberitakan Crash.

 

“Sekarang di MotoGP anda harus 100 persen di semua latihan dan memasuki balapan dengan kondisi lebih dari 100 persen, itu jika anda ingin tetap berada di depan dari lap pertama hingga terakhir. Jadi ini tugas berat untuk semua orang, tapi juga sama untuk semua pembalap dan kami harus mencobanya,” tambahnya.

 

Tapi, mantan pembalap Honda itu membantah level pembalap papan atas MotoGP meningkat dalam beberapa tahun terakhir. “Bagi saya tidak tepat untuk membicarakan ‘level lain’, ini sangat berbeda. Pembalap muda memang lebih tangguh. Mereka adalah panutan. Ketika mobil tua habis masanya, model berikutnya selalu lebih baik,” jelas Rossi.

 

“Selain itu cara mengendarai motor sudah berubah dalam beberapa tahun terakhir. Kini, anda membutuhkan trik berbeda untuk menunggangi motor, karena untuk pembalap tua seperti saya sangat berbeda,” lanjut pembalap 34 tahun itu.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini