Share

Marquez Didiagnosa Alami Retak Tulang Bahu

Achmad Firdaus, Jurnalis · Sabtu 01 Juni 2013 18:41 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 01 38 816163 FS7E6qromb.jpg Marc Marquez di garasi Repsol Honda (Foto: Reuters)
A A A

FIRENZE - Marc Marquez memang berhasil lolos dari cedera parah usai mengalami kecelakaan hebat pada sesi free practice II, kemarin. Meski demikian, pembalap Repsol Honda tersebut tetap terkena imbas dari kecelakaan tersebut.

Marquez mengalami kecelakaan hebat pada sesi latihan bebas kedua, Jumat petang, kemarin. Pembalap yang baru memainkan debut di kelas Premier musim ini tak mampu mengendalikan motornya pada turn 1, hingga mengakibatkan motornya menabrak dinding pembatas dalam kecepatan cukup tinggi (320km/jam). Beruntung, sebelum motor menabrak dinding, Marquez sempat melompat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Usai menjalani pemeriksaan medis, Marquez dikabarkan tidak mengalami cedera serius, dia hanya mengalami memar dan bengkak pada beberapa bagian tubuhnya. Namun, kabar terkini dari tim Honda menyatakan apabila pembalap keduanya itu mengalami cedera retak tulang bahu.

“Marc (Marquez) mengalami retak kecil pada bahunya dan pembengkakan pada dagunya masih cukup parah. Meski demikian, dia bisa ikut dalam sesi latihan bebas ketiga (Sabtu pagi) untuk mengetahui kondisi terkini,” demikian bunyi pernyataan pihak Repsol Honda di akun twitternya, sebagaimana dikutip Crash.

Marquez sendiri memang tetap ikut ambil bagian pada sesi latihan bebas ketiga pada Sabtu pagi, namun, imbas dari kecelakaan tersebut membuatnya tak mampu tampil maksimal di mana dirinya gagal menembus 10 besar. Rider 20 tahun ini harus puas berada di posisi 12 dan membuatnya harus melakoni babak kualifikasi dari QP1.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini