Share

Imbas Kecelakaan, Bradley Smith Jalani Cangkok Kulit

Achmad Firdaus, Jurnalis · Sabtu 01 Juni 2013 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 01 38 816179 AKOowStzfj.jpg Bradley Smith (Foto: bradleysmith38.com)
A A A

FIRENZE - Kecelakaan hebat pada sesi Free Practice II tidak hanya dialami Marc Marquez. Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Bradley Smith juga mengalami nasib yang sama.

Smith juga mengalami kecelakaan cukup hebat pada sesi latihan bebas kedua, Jumat kemarin petang. Pembalap asal Inggris ini terjatuh dari motornya saat keluar turn 15. Smith terjatuh dengan posisi tubuhnya menimpa lengan kirinya. Akibatnya, dia mengerang kesakitan memegang lengan kiri dan mengalami luka yang cukup parah pada jari tangannya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Berdasarkan pemeriksaan di pusat medis di sirkuit, tim dokter tidak menemukan adanya tulang yang patah. Meski begitu, Smith mengalami luka sobek cukup para pada jari tangan kirinya, sehingga dibutuhkan cangkok kulit. Rencananya operasi cangkok kulit itu akan dilakukan pekan depan.

Konfirmasi dari tim Yamaha Tech 3, luka jari tersebut tidak terlalu berpengaruh buat Smith. Dan rekan duet Cal Cruthlow itu akan tetap ikut balapan di sirkuit Mugello, Minggu (2/6) besok.

“Memang, menyedihkan melihat Bradley (Smith) mengalami kecelakaan hebat, karena saat itu penampilannya cukup baik. Kami tahu, dia menyukai trek ini (Mugello) dan ingin balapan di sini. Tim medis di Clinica Mobile juga telah mengerjakan tugasnya dengan baik dan memastikan dia bisa ikut balapan, meski pekan depan harus menjalani operasi cangkok kulit,” ujar bos tim Herve Poncharal dikutip Crash.

Smith sendiri ikut ambil bagian pada sesi free practice III dimana dia masuk deretan 10 pembalap teratas sehingga tidak harus ikut QP1. Pada kualifikasi final (QP2), pembalap 22 tahun ini juga mampu tampil cukup baik dan menempati posisi 11 pada balapan besok.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini