Share

Kidd Susul Hill Pensiun dari NBA

Windi Wicaksono, Jurnalis · Selasa 04 Juni 2013 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 04 36 817127 jusn2YxRwP.jpg Jason Kidd (Foto: Reuters)
A A A

NEW YORK – Pebasket veteran NBA, Jason Kidd memutuskan untuk pensiun setelah berkiprah 19 tahun di kompetisi basket Amerika Serikat tersebut. Pemain New York Knicks ini hanya mengantarkan klubnya sampai ke semifinal Wilayah Timur, karena disingkirkan Indiana Pacers karena kalah 4-2.

 

Pengumuman Kidd pensiun hanya berselang dua hari setelah Grant Hill juga mengumumkan tak akan lagi berkiprah di lapangan basket NBA mulai musim depan. Seperti diketahui, Kidd dan Hill adalah dua pemain yang digelari Rookie of the Year pada 1995.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

''Waktu saya di basket profesional telah menjadi perjalanan yang luar biasa, tapi itu yang harus diakhiri setelah 19 tahun,'' kata Kidd, sebagaimana dilansir YahooSport, Selasa (4/6/2013).

 

''Saat saya merenungkan waktu saya dengan empat tim yang pernah saya bela di NBA, saya melihat kembali momen-momen pada setiap musim, dan masing-masing tim, dan setiap satu dari rekan satu tim saya dan pelatih yang bergabung dengan saya di lapangan,” jelasnya.

 

Kidd hampir selalu memiliki dampak besar pada setiap tim yang dia perkuat. Dia memimpin New Jersey Nets dua kali tampil di NBA Finals di 2002-03, membantu Dallas Mavericks memenangkan gelar NBA 2011, dan berada di tim utama Knicks untuk mencapai putaran kedua babak playoff sejak tahun 2000.

 

Pemain berusia 40 tahun ini juga memenangkan dua medali emas Olimpiade, berada di urutan kedua dalam daftar karier dalam hal assist dan steal, serta 10 kali masuk dalam NBA All-Star.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini