Share

Misi Force India Rengkuh Podium Pertamanya

Windi Wicaksono, Jurnalis · Selasa 04 Juni 2013 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 04 37 817410 ZUkQf7XiSO.jpg Vijay Mallya (Foto: Reuters)
A A A

MONACO – Bos Force India, Vijay Mallya yakin timnya akan mencapai puncak penampilan di ajang Formula One dengan meraih podium pertama mereka dalam hampir empat musim keikutsertaan di ajang balap jet darat ini.

 

Force India akan merayakan balapan mereka yang ke-100 pada Grand Prix Kanada akhir pekan ini. Saat ini, mereka berada di urutan kelima klasemen konstruktor dengan mengoleksi 44 poin, lebih baik dari McLaren yang baru mengumpulkan 37 poin. Menurut Mallya, sudah saatnya Force India mencatat hasil lebih baik, karena dia percaya timnya mampu melakukannya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

"Saya pikir kami sekarang mencoba mengetuk pintu podium pertama kami sejak 2009, dan saatnya untuk melakukan langkah yang sangat penting," kata Mallya, seperti dilansir Autosport, Selasa (4/6/2013).

 

"Montreal akan menjadi tempat yang bagus untuk melakukannya, itu adalah trek yang bagus dan kami bisa menyalip mobil dengan menunjukkan kecepatan saat race dan menyelesaikan lomba di barisan depan, sehingga semuanya mungkin terjadi,” jelasnya.

 

Mallya mengaku bangga dengan pencapaian timnya selama ini, dan dia merasa seluruh tim telah bekerja dengan baik, kendati dia juga menyayangkan beberapa peristiwa yang terjadi musim ini. Dia juga berharap Force India bisa lebih kompetitif lagi di musim-musim mendatang.

 

"Saya bangga dengan semua orang di tim karena kami telah mencapai hasil yang baik, dan mengklaim 44 poin, meskipun beberapa kejadian yang sangat disayangkan,” ucap Mallya.

 

"Dengan sedikit lebih beruntung, kami akan berada lebih jauh di depan McLaren, tetapi fokusnya adalah pada masa depan,” terangnya.

 

"Kami tahu rival kami akan lebih kompetitif dalam beberapa putaran berikutnya, tapi kami telah menunjukkan kami bisa bersaing dengan tim-tim besar, dan kami berniat melakukannya untuk race selanjutnya," tuntasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini