Share

Amir Khan Bakal Melawan Juara Welter IBF

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Selasa 04 Juni 2013 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 04 41 817159 z1BkHKy0rn.jpg Amir Khan merayakan kemenangan ketika melawan Julio Diaz pada April lalu/Ist
A A A

MANCHESTER – Petinju asal Manchester Amir Khan telah memilih juara kelas Welter IBF Devon Alexander sebagai lawan ia selanjutnya. Devon Alexander diproyeksikan sebagai batu loncatan jelang duel kontra Floyd Mayweather Jr.

 

Karier petinju berusia 26 tahun tersebut kembali mencuat setelah memetik kemenangan atas Julio Diaz di laga terakhirnya pada April lalu. Sebelumnya Khan mengalami dua kekalahan beruntun ketika melawan Lamont Peterson dan Danny Garcia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Devon Alexander sendiri bukan lawan sembarangan karena selain statusnya sebagai pemegang sabuk juara Welter IBF, petinju Amerika Serikat berusia 26 tahun ini selalu menang dalam empat laga terakhirnya.

 

“Amir butuh satu pertarungan di kelas Welter melawan pemegang titel guna menciptakan duel menghadapi Floyd,” kata CEO Golden Boy (promotor yang menaungi Khan) Richard Schaefer kepada Daily Mail.

 

“Kesempatan itu didapat melawan Devon yang sudah setuju duel digelar. Kami akan menyelesaikan dan menandatangani kontrak dalam beberapa pekan mendatang,” tambah Schaefer.

 

Belum ada konfirmasi kapan dan di mana pertarungan Khan versus Alexander ini dihelat. Namun, Dubai disebut-sebut bakal jadi tuan rumah laga ini.

 

“Kami sudah membuka pembicaraan dengan keluarga kerajaan Emirates. Mereka dengan sangat ingin menyelenggarakan sebuah even tinju kelas di dunia di sana. Hal ini membuat Amir dan kami amat antusias,” cetus Schaefer.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini