Share

Etape 3: Jalur Terberat dan Terpanjang

Rus Akbar, Jurnalis · Selasa 04 Juni 2013 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 04 43 817131 as4bqCfR6o.jpg Suasana lomba TdS (Foto: Rus Akbar)
A A A

BUKITTINGGI - Hari ini 21 tim balap sepeda Tour de Singkarak akan menempuh jalur terpanjang dan terberat, baik tim luar negeri maupun luar negeri akan bertarung untuk menambah poin selama TdS, Selasa (4/6/2013).

Untuk etape 3  ini akan melewati rute sepanjang 208 kilometer, meliputi lima kabupaten  yang diawali dari Kota Padangpanjang, Kabupaten Padangpariaman, Kota Pariaman, Agam, Bukittinggi dan finish di Istano Basa Pagaruyung Kabupaten Batusangkar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Start akan dimulai pada pukul 10.12 WIB di depan Kodim Padangpanjang. Diperkirakan jarak tempuh terpanjang akan sampai pada pukul 15.00 WIB di Istano Basa Pagaruyung Batu Sangkar atau menempuh selama lima jam.

Selain itu, etape 3  ini pembalap akan berlaga sebanyak 110 orang, setelah panitia memutuskan 9 orang dinyatakan gugur oleh juri. Hal yang menarik di etape ini akan melewati air terjun Lembah Anai, danau Maninjau dan  kelok 44 yang menjadi andalan pariwisata di daerah tersebut, beberapa panorama lain juga bisa dijadikan objek foto yang berlatar pembalap sepeda.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini