Share

Etape 3 Diwarnai Pohon Tumbang

Rus Akbar, Jurnalis · Rabu 05 Juni 2013 01:22 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 05 43 817548 HJW9gkfdI3.jpg Tour de Singkarak (foto Rus Akbar)
A A A

SAWAHLUNTO – Ajang balap Tour de Singkarak (TdS) 2013 juga diwarnai insiden pohon tumbang pada pukul 13.00 WIB. Insiden tersebut terjadi di Kilometer 130 di daerah danau Maninjau, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, akibat curah hujan dan angin kencang.

 

Race Director TdS, Erwin Anwar mengatakan insiden itu terjadi menjelang masuk King of Mountain (KOM) di titik kilometer 137,5.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Ada pohon besar tumbang dan membentang di jalan. Sebagian berhasil masuk di celah-celah pohon tersebut. Namun rombongan belakang dihentikan dan petugas langsung membersihkan jalan,” katanya usai menyerahkan penghargaan.

 

“Dalam insiden itu comissare telah mengatur waktunya, jadi tidak ada masalah, begitu juga para pembalap juga tidak ada yang memprotes. Ini benar-benar insiden jadi waktunya sudah diatur panitia, jadi selama pembersihan jalan tersebut tidak masuk waktu penghitungan pembalap,” tutupnya.

 

Pada etape ketiga itu, tim Differdange Losch (CCD) dari Luksemburg menaklukkan pembalap Australia dari tim Budget Forklifts (BFL) setelah menempuh rute sepanjang 208 kilometer itu, yang dimulai dari Kota Padangpanjang dan finis di Istano Basa Pagaruyung, Sumatera Barat.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini