Share

Etape 4, Finis di Pusat Kerajaaan Sumatera Abad 13

Rus Akbar, Jurnalis · Rabu 05 Juni 2013 07:33 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 05 43 817593 gj5yqKsjSq.jpg Tour de Singkarak (foto Rus Akbar)
A A A

SAWAHLUNTO – Hari ini para pembalap Tour de Singkarak (TdS) akan menaklukkan lintas Sumatera dari Kabupaten Sijunjung finis di Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya atau di lokasi ditemukan arca Bhairawa yang terbesar di Asia tenggara, Rabu (5/6/2013)

 

Jalur sepanjang 189,5 kilometer ini merupakan rute terbaru setelah Bukittinggi-Bonjol di etape 1. Pada rute hari ini akan memperebutkan satu raja tanjakan King of Mountain (KOM) level 3 di Tanjung Lolo, Sijunjung kilometer 63,5 dari titik star.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sementara titik adu kecepatan ada dua lokasi, lokasi pertama di kilometer 104 Pulau Punjung dan titik kedua di kilometer 147 Koto Baru. Hari ini ada 108 orang yang akan bertarung, jumlah ini berkurang setelah dua orang didiskualifikasi.

 

Pertama Saeid Safaresh dari Tabriz Petrochemical Cycling Team Irang dan kedua Caleb James Jones dari CCN Cycling Team Australia.

 

Untuk jalur ini Johan Coenen yang juara di etape 3 kemarin harus berjuang keras untuk mempertahankan Yellow Jersey apalagi etape 3 yang merupakan rute terjauh dan menguras tenaga ekstra.

 

Sebab Salvador Guardiola Tola membuntuti di level dua dengan waktu 10 jam, 56 menit, 12 detik atau beda 2 menit 28 detik dengan Johan Coenen. Finis rute ini juga lokasi di dekat perbatasan Jambi.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini