Share

5 Negara Ikuti Festival Perahu Naga

Budi Sunandar, Jurnalis · Kamis 06 Juni 2013 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 06 43 818263
A A A

PADANG – Sebanyak 5 negara akan ikut serta dalam ajang Internasional Dragon Boat Festival. Pertarungan itu akan berlangsung di Banjir Kanal Kota Padang, yang dimulai hari ini selama tiga hari.

 

Dalam festival Perahu Naga Internasional 2013 ini, pesertanya diikuti oleh 27 tim dari 5 negara. Masing-masing tim berjumlah 12 porang dan di bagi dalam 3 kelas, yakni antar kesatuan, putra dan putri, serta kelas campuran.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Nantinya, mereka akan memperebutkan hadiah utama sebesar 250 juta rupiah. Lomba Perahu Naga Internasional ini akan berlangsung di Banjir Kanal Kota Padang, Sumatra Barat, yang mana sudah terselenggara sebanyak 11 kali.

 

Event Olahraga Perahu naga ini dijadikan sebagai kalender pariwisata di Kota Padang, yang juga mendapatkan sebuah penghargaan dari sebuah induk organisasi Dragon Boat Dunia.

 

Untuk awal pertandingan dibuka dengan perlombaan kategori 12 putra, yang diikuti dari Australia, Kalimantan Barat, Podsi Riau dan DKI Jakarta. Kategori ini terdiri dari 4 lintasan. Olahraga Perahu Naga yang berlangsung di Kota Padang ini, akan menempuh jarak lintasan sepanjang 1 kilometer. Acara ini akan berlangsung 6-9 Juni mendatang.

 

Selaku tuan rumah, Padang menyatakan optimis akan memenangkan perlombaan Perahu Naga tahun ini.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini