Share

Pembalap Iran Juga Rajai Etape 5

Rus Akbar, Jurnalis · Kamis 06 Juni 2013 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 06 43 818296 pszu0ylaCJ.jpg Peserta pembalap Tour de Singkarak. (Foto: Rus Akbar/Okezone)
A A A

SOLOK SELATAN – Pembalap dari tim Iran masih menampakkan tarinngya di Tour de Singkarak Etape 5, yang dimulai dari Kota Sawahlunto dan finish di Muara Labuh, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, Kamis (6/6/2013).

 

Yang keluar sebagai juara di Etape 5 ini masih dari pembalap Iran, Amir Kolahdozhagh, dibuntuti rekan senegara Ghader Mizbani Iranaghi di posisi kedua. Sementara urutan ketiga ditempati juara TDS 2012, Oscar Pujol Munoz kebangsaan Spanyol bergabung dari tim Polygon Sweet Nice (PSN) Irlandia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Adapun hasil pembalap tercepat di dua titik sebagai berikut. Pertama di kilometer 29.5 di Solok, keluar sebagai yang tercepat adalah Nur Amirul Fakhrudin dari Terengganu Cycling Team (TSG). Titik kedua 104.5 Surian, dikuasai Ghader Mizbani Iranaghi dari (TPT).

 

Kelas King of Mountain (KOM) untuk etape ini ada tiga titik. Titik tanjakan pertama 2 kilometer Sawahlunto sepanjang 360 meter dikuasai Junrey Navara dari LBC MVPSF Cycling Philipinas. Titik kedua di kilometer 59 Bukit Sileh sepanjang 1.545 meter dikuasai Amir Kolahdozhagh dari TPT Iran. Amir juga menguasai dititik tanjakan di kilometer 75,5 Talago Gadang dengan panjang 1.528 meter.

 

Meski hanya finis kedua, tapi Iranaghi berhasil merebut Yellow Jersey dari tangan Alireza Asgharzadeh. Pembalap Tabriz Petrochemical Cyling Team (TPT) itu berhasil mengumpulkan waktu catatan waktu 19 jam, 10 menit, 13 detik. Sementara Johan Coenen yang membututi di urutan kedua tertinggal jauh 5 menit 45 detik.

 

Iranaghi angat senang berlaga hari ini, sekaligus berkunjung ke Solok Selatan. "Orangnya ramah-ramah, banyak pemandangan yang indah hari ini, dengan perolehan Yellow Jersey ini saya dan tim akan mempertahabkannya, dan selama etape, ini cukup berat saya lewati," ujar pembalap dari Iran itu, setelah balapan.

 

Untuk Green Jersey masih dipertahankan Jerry Aquino dari Team 7 Eleven Presented By Roadbike Philipines (T7E) dengan poin 15. Sementara untuk penghargaan Polkadot Jersey atau raja tanjakan (King Of Mountain) disabet Amir Kolahdozhagh Amir dari TPT Iran.

 

Sedangkan untuk kategori pembalap Indonesia dengan penghargaan Red and White masih dipertahankan Indonesian National Team (INA) Aiman Cahyadi.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini