Share

Nuggets Pecat Pelatih Terbaik NBA Tahun Ini

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Sabtu 08 Juni 2013 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 08 36 818970 CXHffmwDZ8.jpg George Karl. (Foto: Reuters)
A A A

DENVER – Berita mengejutkan datang dari Denver Nuggets. Nuggets secara resmi berpisah dengan George Karl, yang menyandang sebagai pelatih terbaik NBA tahun ini.

 

Karl, yang sebenarnya masih memiliki kontrak satu tahun di Nuggets, berhasil membawa tim ini melangkah ke babak playoff untuk kesembilan kali secara beruntun dan meraih total rekor 423-257.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“George telah menjadi bagian penting dari kesuksesan kami selama dekade terakhir, dan kami menghargai semua yang telah dilakukannya untuk mempertahankan kami sebagai tim papan atas di Wilayah Barat,” demikian pernyataan presiden Nuggets, Josh Kroenke.

 

“Dia adalah seorang pelatih Hall of Fame yang mana warisan di Denver akan berlangsung selama tahun-tahun mendatang. George merupakan seorang legenda dalam olahraga basket. Saya sangat menghargainya sebagai pribadi dan pelatih,” lanjutnya, diberitakan Reuters, Sabtu (8/6/2013).

 

Karl telah membawa Nuggets untuk meraih rekor terbaik 57 kali menang di reguler 2012-13, serta menempati urutan ketiga di klasemen akhir Wilayah Barat. Tapi, perjalanan Nuggets langsung kandas di babak pertama playoff NBA.

 

Di bawah asuhan pelatih 62 tahun itu, Nuggets berhasil melewati babak pertama playoff NBA dan menembus babak final Wilayah Barat pada musim 2009.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini