Share

Bangkok Batal Gelar F1

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Sabtu 08 Juni 2013 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 08 37 818955 PAlceiEomu.jpg Balapan Formula One (F1). (Foto: Reuters)
A A A

BANGKOK – Ambisi Bangkok untuk menggelar Formula One (F1) pupus sudah. Pasalnya, Bangkok dilarang untuk menggelar balapan setelah kota itu dianggap memiliki budaya dan seni yang sangat banyak.

 

Diketahui, media massa memang memberitakan Bangkok berambisi untuk menggelar balapan malam F1 di musim 2015. Lintasan melewati area turis seperti di Grand Palace dan beberapa kuil Budha .

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Tapi Otoritas Metropolitan Bangkok telah menolak proposal itu dengan melarang kota itu untuk menggelar balapan.

 

"Hukum mulai berlaku pada tanggal 16 Mei melarang balap mobil di bagian dalam Bangkok karena daerah itu adalah konservasi budaya dan seni,” demikian pernyataan Kriangphon Pattanarat, direktur jenderal Departemen Perencanaan Kota kepada AFP.

 

Pattanarat mengatakan, masalah ini memang sedang dibahas selama dua atau tiga tahun belakangan ini. Namun, hal ini bukan hanya untuk F1. Ini tentu sangat disayangkan sekali para penikmat balapan F1 di Thailand.

 

Pasalnya, kehadiran F1 akan membawa ribuan turis ke kota Bangkok, mengingat hal ini akan memperdalam pengaruh Thailand di Asia.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini