Share

Nadal: Terima Kasih Atas Dukungannya

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Senin 10 Juni 2013 05:16 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 10 39 819398 OYvfwGo6V2.jpg Penonton pembawa cerawat di final Prancis Terbuka 2013 diamankan petugas/Reuters
A A A

PARIS – Petenis nomor 4 dunia Rafael Nadal mengaku keberhasilan menjuarai Prancis Terbuka 2013 tercipta berkat bantuan semua pihak terutama keluarganya yang selalu menemani ia di saat-saat sulit.

Untuk kali kedelapan, petenis Spanyol tersebut memenangi grand slam tanah liat di Rolland Garros setelah di final tadi malam mengalahkan kompatriotnya David Ferrer 6-3 6-2 6-3.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tidak seperti titel-titel Prancis Terbuka sebelumnya, gelar kali ini terasa lebih manis karena petenis 27 tahun ini sempat absen selama tujuh bulan sejak pertengahan 2012. Nadal baru comeback pada Februari 2013.

“Terima kasih kepada keluarga dan tim saya,” kata Nadal seperti dikutip Sky Sports. “Tanpa dukungan mereka, terutama ketika saya absen, hal ini bakalan mustahil dicapai.”

“Terima kasih juga kepada mereka yang menyemangati saya di Twitter dan Facebook. “Mereka semua memberiku energi yang positif hari ini,” ujar Nadal.

Saat ditanya apa yang ia rasakan ketika seorang penonton yang membawa flare atau cerawat sempat berlari ke arahnya, Nadal mengaku dirinya sempat takut. “Saya tak tahu apa yang terjadi. Ketika berbalik, saya melihat seseorang membawa api. Tentu saya langsung ketakutan. Saya hanya bisa berterima kasih kepada petugas keamanan,” ujar peraih 12 grand slam ini.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini