Share

Pendapat Mereka Soal Blok James ke Splitter

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 11 Juni 2013 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 11 36 820352 5zMKWHzwpj.jpg LeBron James. (Foto: Reuters)
A A A

MIAMI – LeBron James yang melompat dan melakukan blok saat Tiago Splitter coba melakukan slam dunk, merupakan salah satu momen bertahan terbaik di Game 2. Guard Mario Chalmers dan pelatih Erik Spoelstra pun tak segan memberikan pujiannya.

 

Dalam pertandingan final NBA untuk game 2 itu, James memang tidak terlalu banyak mencetak angka. Beberapa kali, mantan bintang Cleveland Cavaliers itu gagal melakukan tembakan ke jaring Spurs.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Hanya ingin melakukannya, saya rasa, itu berdampak cukup besar. Secara menyerang saya memang kesulitan, tidak bisa mencetak poin lewat tembakan, gagal melakukan layup. Beberapa hal lain sudah biasa saya lakukan. Jadi saya hanya ingin bermain dan membantu tim kami. Dan saya mampu melindungi ring untuk hal itu,” kata James.

 

“Dasarnya saya mengatakan kepada diri sendiri, anda akan masuk ke dalam Sports Center, apakah anda akan kena slam dunk atau kena blok. Beruntung, saya berada di sisi yang bagus pada 10 permainan terbaik bukan 10 permainan terburuk,” sambungnya.

 

Permainan cemerlang James mendapatkan pujian dari Chalmers. “James berhasil membloknya. Maksud saya, kami melihat Splitter akan melakukan dunk. Saya tahu James akan memblok hal itu, sudut pandang yang dimilikinya tepat. Itu kenapa James masuk ke Tim All Defense musim ini. Itu merupakan cara bertahan yang luar biasa,” ujar Chalmers.

 

Spoelstra mengaku salut terhadap keberanian James karena tidak ada pemain yang berani melakukan itu. “Risiko atau penghargaan dan mereka melakukannya dengan tepat dan kemungkinan untuk terkena slam dunk. James sudah mendapatkan highlight keduanya. Butuh keberanian untuk melakukan itu dan melakukan hal itu,” jelasnya.

 

“Jelas anda harus memiliki kemampuan untuk melakukan itu. Dia dan Wade selalu bisa melakukan hal semacam itu, mereka menyadari bisa terkena slam dunk cukup terbuka lebar,” lanjut pelatih Heat itu, dilansir dari NBCSports.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini