Share

Red Bull Resmi Perpanjang Kontrak Vettel

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2013 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 12 37 820778 WBgIpntUqa.jpg Sebastian Vettel. (Foto: Reuters)
A A A

MILTON KEYNES – Red Bull mengumumkan telah memperpanjang kontrak pembalap Sebastian Vettel. Vettel akan bertahan di tim yang bermarkas di Milton Keynes itu hingga 2015 mendatang.

 

Pembalap asal Jerman itu mendominasi balapan Formula One (F1) dengan meraih gelar 1juara tiga tahun terakhir. Bahkan, Vettel sudah unggul 36 poin dari rival Fernando Alonso di puncak klasemen, pada musim ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Vettel berusaha untuk menyamai rekor mantan pembalap Juan Manuel Fangio, yang mencatat empat kali juara F1 secara beruntun. Sejauh ini, hanya Michael Schumacher yang mampu meraih lima kali secara beruntun.

 

“Infiniti Red Bull Racing dengan senang hati mengumumkan juara dunia Sebastian Vettel telah memperpanjang kontraknya dengan tim hingga 2015 mendatang,” demikian pernyataan Red Bull, diberitakan Crash.

 

Sebelumnya, Vettel merupakan bagian dari skuad junior Red Bull. Vettel pertama kali mengendarai Red Bull Racing pada musim 2009. Selama karier di F1, pembalap 25 tahun itu sudah meraih 29 kali menang, 51 podium dan 39 kali pole positions.

 

“Vettel juga merupakan juara bertahan Formula One dan peraih tiga kali mempertahankan gelar juara sejak pertama kali diraihnya pada musim 2010,” lanjut pernyataan Red Bull itu.

 

Sementara itu, kontrak Mark Webber juga akan berakhir pada tahun ini. Namun, belum ada tanda-tanda kontrak pembalap asal Australia itu akan diperpanjang.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini