Share

Soal Kasus Mercedes, Ferrari Percaya FIA

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2013 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 12 37 820827 SOiUqqemeW.jpg Luca di Montezemolo. (Foto: Reuters)
A A A

MARANELLO – Pertengahan bulan ini, Persidangan Internasional FIA akan memanggil Mercedes menyangkut masalah tes diam-diam mereka dengan ban Pirelli. Ferrari percaya Mercedes akan mendapatkan hukuman setimpal dari FIA.

 

FIA sudah memberikan tuntutan kepada Mercedes dan Pirelli, yang telah melakukan pelanggaran dengan menggelar tes diam-diam yang berlangsung di Barcelona, beberapa saat setelah balapan di Spanyol.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Mercedes dan Pirelli akan melakukan persidangan Internasional di Paris, 20 Juni mendatang. Presiden Ferrari, Luca di Montezemolo berharap persidangan itu dapat menyatakan tes yang dilakukan Mercedes itu sudah melanggar peraturan Formula One (F1).

 

“Saya tidak mau berkomentar, tapi saya perhatikan ada sedikit kepuasan karena FIA mengikuti kasus ini dengan sangat baik,” kata di Montezemolo, kepada situs resmi Ferrari, Rabu (12/6/2013).

 

“Mari kita berharap Formula 1 dapat mempertahankan sikap profesional dan kami memiliki rasa percaya terhadap pihak yang mencoba menyalahgunakan peraturan harus dikejar dan diadili atau lebih dari itu,” sambungnya.

 

“Kami memiliki rasa percaya terhadap FIA,” tambah orang nomor satu di Ferrari itu.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini