Share

Hayom Buka Kemenangan Tunggal Putra Indonesia

Alfa Mandalika, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2013 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 12 40 820698 M1GJ3dRkbO.jpg Dionysius Hayom Rumbaka. (Foto: Alfa Mandalika/Okezone)
A A A

JAKARTA – Dionysius Hayom Rumbaka menjadi wakil tunggal putra Indonesia pertama yang lolos ke putaran kedua. Hayom sukses memenangkan pertandingan dengan mengalahkan pebulutngkis asal Rusia, Vladimir Ivanov.

 

Pertarungan sendri memang berjalan sengit. Kedua pebulutangkis bahkan harus bermain rubber set untuk menentukan siapa yang akan keluar sebagai pemenang. Riuh sorak pendukung Indonesia juga membahana di Istora Senayan, Jakarta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Hayom sendiri mampu menang dengan skor akhir 17-21 21-6 21-18. Kemenangan itu memang membuka asa untuk para pebulutangkis Indonesia keluar sebagai juara di turnamen tahun ini.

 

"Saya hanya fokus dalam pertandingan, meski sempat tertinggal karena masalah angin, namun saya mampu mengendalikan permainan kembali," lanjut Hayom kepada wartawan usai pertandingan.

 

Hayom mengaku memanfaatkan emosi lawan (Ivanov) dalam pertandingan. Pebulutangkis Rusia itu memang terlihat bermain emosi dan sering kehilangan poin. Meski begitu, Hayom mendapatkan kesulitan tersendiri menghadapi pebulutangkis yang berpostur tinggi.

 

"Susah untuk mengembangkan permainan jika menghadapi lawan yang berpostur tinggi. Namun, dengan instruksi pelatih yang menginginkan saya bermain agresif, saya akhirnya mampu memenangkan game," lanjut Hayom.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini