Share

Hamilton: Jelas, Kami Bisa Kalahkan Vettel

Aditya Putra, Jurnalis · Jum'at 14 Juni 2013 20:09 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 14 37 822183 uRJDHo0tUW.jpg Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)
A A A

BRACKLEY - Kendati tertinggal 50 poin dari pemuncak klasemen sementara asal Red Bull, Sebastian Vettel, driver Mercedes, Lewis Hamilton masih yakin akan peluang dirinya menjadi juara musim ini. Pasalnya, musim ini masih menyisakan banyak lomba dan Mercedes merupakan salah satu tim yang memiliki kecepatan untuk menyaingi Red Bull.

 

Sejauh ini, Hamilton memang belum memenangi lomba dan pencapaian terbaiknya adalah finis ketiga (tiga kali). Sementara rekannya, Rosberg meski baru satu kali naik podium -pada GP Monaco, namun ia menjadi pembalap tercepat. Sementara tim, Mercedes sudah empat kali meraih pole position, meskipun pada beberapa lomba kerap bermasalah dengan ban.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Di kejuaraan, masih ada 12 lomba tersisa. Bukanlah mustahil (menjadi juara). Tapi, kami harus mengambil langkah besar dengan mobil ini. Kecepatannya (Vettel) tak merosot tajam, dan saya lebih kuat dari itu. Dia memiliki mobil seperti itu bertahun-tahun dan sekarang masih melakukan hal sama,” ujar Hamilton, seperti dilansir Crash, Jumat (14/6/2013).

 

Hamilton, yang merupakan pembalap asal Britania Raya, yakin kalau timnya mampu menyaingi kecepatan Vettel, yang sejauh ini masih dominan. Dan, pada perlombaan berikutnya di Silverstone, pembalap yang menjadi juara dunia pada 2008 tersebut mengaku termotivasi, karena ia akan tampil di kandang, dan akan disaksikan oleh fans setianya.

 

“(Sekarang) kami cepat dan Nico mengalahkannya di Monaco dan itu (membuktikan bahwa mengalahkan Vettel) bisa dilakukan. Saya ingin memberi hasil yang bagus bagi fans Britania Raya,” sambung pembalap berusia 28 tahun yang namanya dibesarkan oleh McLaren tersebut.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini