Share

Hayden: Performa Motor Belum Sesuai Harapan

Aditya Putra, Jurnalis · Jum'at 14 Juni 2013 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 14 38 822178 y2Q7kSKRT9.jpg Pembalap Ducati, Nicky Hayden. (Foto: Reuters)
A A A

BARCELONA - Hingga seri kelima MotoGP musim ini, belum ada pembalap Ducati yang mampu naik podium. Salah satu dari mereka, Nicky Hayden mengatakan kalau peningkatan performa pada motor, yang diharapkan sejak awal musim, belum juga tercapai.

Mesin motor Ducati sebenarnya mengalami sedikit perubahan dibandingkan tahun lalu dan dikembangkan oleh test rider Michelle Pirro. Namun, Hayden dan rekannya, Andrea Dovizioso mengakui bahwa masih banyak peningkatan yang dibutuhkan mereka agar tampil sesuai dengan ekspektasi awal.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Jujur, kami belum mendapat peningkatan seperti yang diharapkan. Saat ini, dalam urusan lap-time (lap bike) masih sama. Jadi, saya akan mengatakan dengan sebenarnya bahwa kami belum meraih progres sebagaimana yang kami inginkan,” ujar Hayden, seperti dilansir Crash, Jumat (14/6/2013).

“Banyak hal berubah. Itu berbeda tentu saja, tapi saya tak bisa mengatakan kalau saya telah melihat segalanya dan berpikir ‘wow, sekarang segalanya jauh lebih baik’, karena itu membutuhkan waktu. Pada level tertentu, Anda tak akan tampil, mengubah beberapa hal, dan kemudian (langsung) memenangi lomba,” sambung pembalap asal Amerika Serikat itu.

Kendati demikian, Hayden, yang telah bergabung dengan Ducati sejak 2009, mengatakan kalau ia tetap kerasan di timnya dan tak berniat keluar dari ajang MotoGP. “Saya mencintai tim dan saya menyukai Ducati. Dan, saya pikir, kami akan segera menang, jadi tentu saja, saya senang ada di sana. Plan saya adalah bertahan di MotoGP,” paparnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini