Share

Gagal Juara, Pedrosa Salahkan Ban

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Minggu 16 Juni 2013 23:27 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 16 38 822823 AojvIvh66v.jpg Dani Pedrosa. (Foto: Reuters)
A A A

CATALUNYA – Dani Pedrosa harus puas finis di urutan kedua MotoGP Catalunya. Pedrosa mengatakan penyebab kegagalannya meraih kemenangan di Barcelona karena cengkraman ban yang sudah tidak bagus lagi.

 

Pedrosa tampil fantastis dalam sesi kualifikasi di Barcelona, Sabtu kemarin. Pembalap Repsol Honda itu berhasil finis terdepan dan mencatat waktu terbaik. Namun, ambisi untuk meraih kemenangan di kandang kandas sudah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Pembalap asal Spanyol itu harus puas menjadi runner up di MotoGP Catalunya, setelah dikalahkan oleh Lorenzo sejak awal lomba. Kendati demikian, Pedrosa sudah berusaha untuk membayangi pembalap Yamaha itu sepanjang lomba.

 

Malah, performanya menurun dan justru mendapatkan tekanan dari rekan setimnya, Marc Marquez. “Balapan tidak seperti kemarin. Saya membalap dengan santai, tapi ketika saya mencoba untuk menggeber motor dan meningkatkan ritme balapan, saya merasa ban depan mulai menyerah di setiap tikungan,” kata Pedrosa.

 

“Saya kemudian mencoba untuk menunggu, tapi sudah banyak lap terlewatkan setelah itu kejadian sama terulang kembali dan saya mengalami kesulitan saat tikungan,” sambungnya, dikutip dari Autosport.

 

Meski kembali gagal memenangkan balapan, Pedrosa tetap memuncaki klasemen pembalap MotoGP. Namun, pembalap 27 tahun itu masih unggul tujuh poin dari runner up, Lorenzo. Sedangkan Marquez berada di urutan ketiga.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini