Share

Demi Amal, Lorenzo Lelang Helm Kemenangan

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2013 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 18 44 823865 F3akcX5fSK.jpg Helm Lorenzo. (Foto: ist)
A A A

BARCELONA - Pembalap Yamaha Factory, Jorge Lorenzo, rela melelang helm yang membawanya menang pada balapan di seri MotoGP Catalunya, pekan lalu. Hal tersebut, dilakukannya untuk sebuah amal.

Seperti yang dilansir situs MotoGP, Lorenzo menjual helm HJC asal Korea dengan desain bermotif grafiti. Uniknya, helm tersebut di desain oleh seniman wanita yang menderita down syndrome, Ana Vives.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bagi Lorenzo, Anna diibaratkan sebagai simbol perjuangan bagi semua penderita down syndrome. Jawara dunia MotoGP musim lalu itu sendiri merasa bahwa helm tersebut membawanya keberuntungan pada beberapa balapan yang dilakoninya.

Saat merayakan kemenangannya di sirkuit Catalunya, Lorenzo mengajak Anna untuk naik ke podium dan kemudian mengangkatnya. Namun, gadis berusia 28 tahun tersebut turun kembali saat para pengisi podium membuka sampanye.

Helm itu sendiri saat ini berada di situs jual beli terkemuka asal Amerika, eBay. Waktu pelelangan sendiri diberi waktu selama 10 hari dan saat ini telah ada yang menaksirnya dengan harga 19.600 euro atau setara dengan Rp127 juta.

Hingga saat ini penawaran untuk helm pembalap asal Spanyol tersebut telah datang dari ratusan orang. Hasil penjualan helm HJC ini sendiri akan langsung disumbangkan kepada para penderita down syndrome nantinya.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini