Share

Yamaha Kian Ngacir Saat Trek Dingin

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2013 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 19 38 824246 pzrxUfUfOl.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Reuters)
A A A

BARCELONA – Jorge Lorenzo kembali tampil dominan dengan menjadi tercepat dalam tes yang berlangsung di Barcelona, kemarin. Lorenzo menilai motor Yamaha akan semakin di depan jika trek dalam kondisi dingin.

 

Setelah memenangi balapan di MotoGP Catalunya, Minggu (16/6/2013) kemarin, beberapa pembalap termasuk Lorenzo tetap berada di lintasan yang sama keesokan harinya untuk mengikuti sesi tes resmi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Hasilnya, pembalap Yamaha itu kembali memperlihatkan kebolehan dengan menjadi yang terdepan dengan catatan waktu terbaik, 1 menit 41.904 detik. Lorenzo berhasil mengungguli Nicky Hayden sebesar 0.051 detik.

 

Lorenzo yang menjajal tangki bahan bakar yang baru, mengatakan motor YZR-M1 miliknya sangat kompetitif saat temperatur lintasan lebih dingin dibandingkan dengan kondisi trek saat perlombaan Minggu kemarin.

 

“Kami tahu ketika cuaca lebih dingin semuanya menjadi lebih baik dan catatan waktu akan semakin cepat. Kami melakukan banyak perubahan setting yang membuat sedikit perbedaan,” kata Lorenzo.

 

“Tapi setiap perubahan kecil menjadi sangat berarti untuk saya. Kami hanya mencoba untuk merasakan apa yang terjadi dengan motor ini,” sambung rider asal Spanyol itu, dilansir dari Crash.

 

Lorenzo mengatakan perubahan terbesar dalam kondisi trek dingin adalah bagian pengereman. “Kami bisa merasakan perbedaannya antara temperatur yang dingin dan panas saat melakukan pengereman,” jelasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini