Share

Operasi Pencangkokan Kulit Smith Berjalan Lancar

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2013 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 19 38 824294 UZ7Imciz0x.jpg Bradley Smith (kiri) (Foto: MotoGP.com)
A A A

BARCELONA – Bradley Smith kian optimis menyongsong seri berikutnya di GP Belanda. Pasalnya kondisi rider Yamaha Tech 3 itu akan lebih baik setelah melakukan operasi pencangkokan kulit pada jari kelingking tangan kirinya dengan lancar.

 

Sejak sesi latihan GP Italia silam, Smith menderita cedera jari kelingking kala terjatuh. Walau begitu, pembalap asal Inggris itu tetap melakoni sesi Mugello dan bahkan GP Catalunya lalu dengan hasil lumayan (finis keenam).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Usai seri Barcelona, Smith pun mulai Senin malam lalu sudah dibawa langsung ke rumah sakit Universitas Quiron Dexeus di Barcelona untuk menjalani operasi pencangkokan kulit pada kelingkingnya. Selasa malam, operasinya pun rampung dengan lancar.

 

“Saya membutuhkan operasi ini setelah race Barcelona untuk memastikan segalanya 100 persen untuk paruh kedua musim ini,” tutur Smith, sebagaimana dikutip MotoGP.com, Rabu (19/6/2013).

 

“Kami sudah belajar dari pengalaman paruh pertama musim ini, tapi saya tetap ingin memastikan paruh kedua kami benar-benar sukses. Jadi, operasi ini kami jalani pada waktu yang tepat,” lanjutnya.

 

Menjelang seri ketujuh GP Belanda pada 29 Juni nanti, Smith mengaku sudah tak sabar namun masih harus menenangkan diri demi melakukan pemulihan serta terapi untuk memastikan, cederanya tak bertambah parah dan mengganggu performanya.

 

“Saya siap 100 persen (ke seri Assen). Saya merasa proses pemulihan masih harus memakan waktu tiga hingga empat hari, serta 10 hari lanjutan untuk memastikan perban pencangkokan kulitnya bisa dibuka,” tambah pembalap kelahiran Oxford 22 tahun lalu itu.

 

“Saya yakin dengan tim medis yang kami miliki di Clinica Mobile serta bantuan dokter Mir dan timnya, kami takkan mendapatkan masalah apapun untuk memberikan yang terbaik saat balapan berikutnya,” tuntas Smith.

 

Selain menunggu perbannya dibuka dan jahitan pada tangannya mengering, Smith juga masuh harus memulai rehabilitasi singkat dengan fisioterapis untuk memulihkan pergelangan tangan dan jari manisnya sebelum benar-benar bugar sempurna.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini