Share

Tommy Kembali Singkirkan Tunggal China

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 20 Juni 2013 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 20 40 825067 lF2IaS3tHm.jpg Tommy Sugiarto. (Foto: Heru Haryono/Okezone)
A A A

SINGAPURA – Tommy Sugiarto kembali membuat kejutan.Putra dari legenda bulutangkis Indonesia, Icuk Sugiarto itu berhasil melangkah ke babak perempatfinal setelah menyingkirkan tunggal putra China, Wang Zhengming.

 

Pertandingan yang berlangsung di Singapura Indoor Stadium, Kamis (20/6/2013), Tommy kembali memperlihatkan permainan gemilangnya. Pemain 25 tahun itu berhasil mengalahkan Zhengming 21-16 22-20 untuk merebut tiket ke babak perempatfinal.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Ini merupakan kedua kali Tommy berhasil mengalahkan petenis dari China. Sebelumnya, pemain yang menempati peringkat dua nasional itu juga sempat mengalahkan Chen Long, yang notabene tunggal putra nomor satu China di turnamen Djarum Indonesia Open Super Series Premier.

 

Pada babak perempatfinal nanti, Tommy akan berhadapan dengan Rajiv Ouseph. Pemain kelahiran Inggris itu secara mengejutkan mampu menyingkirkan Kenichi Tago, yang sebenarnya menempati unggulan keempat. Rajiv menang dengan skor 21-18 21-12.

 

Hasil pertandingan lainnya, Lindaweni Fanetri juga berhasil menyelamatkan muka Indonesia untuk sektor tunggal putri. Linda mampu mendapatkan tiket ke perempatfinal setelah menumbangkan Kaori Imabeppu lewat dua set langsung 21-15 22-20.

 

Ganda campuran Muhammad Rijal/Debby Susanto juga berhasil melangkah ke babak perempatfinal. Ganda yang menempati unggulan kelima itu berhasil menyisihkan lawannya, Ryota Taohata/Nauko Fukuman dengan skor 21-13 21-13.

 

Pasangan Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta juga mendapatkan tiket ke babak perempatfinal. Ganda putri Indonesia itu mengalahkan lawannya, Poon Lok Yan/ Tse Ying Suet melalui skor yang ketat, 21-12 19-21 21-19

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini