Share

Greysia/Nitya Tembus Semifinal

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2013 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 21 40 825542 0w3vZP38jE.jpg Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. (Foto: Heru Haryono/Okezone)
A A A

SINGAPURA – Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari melanjutkan performa gemilang di Singapura Open Super Series 2013. Greysia/Nitya berhasil menjadi wakil Indonesia yang lolos pertama ke semifinal setelah menumbangkan Jung Kyung Eun/Kim Ha Na.

Dalam pertandingan di Singapura Indoor Stadium, Jumat (21/6/2013), Greysia/Nitya berhasil lolos ke babak semifinal setelah menang lewat dua set langsung, 21-12 22-20 dalam waktu 39 menit.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Greysia/Nitya mendominasi pertandingan sejak set pertama. Ganda putri Indonesia itu memimpin dengan skor 13-8. Bahkan, Greysia/Nitya berhasil mengunci angka unggulan kedelapan itu di posisi 12 poin, sebelum menang dengan skor 21-12.

Jung Kyung Eun/Kim Ha Na mencoba bangkit di set kedua. Ganda asal Korea Selatan itu sempat memimpin dengan skor 10-13. Tapi, Greysia/Nitya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 16-16.

Bahkan, Jung Kyung Eun/Kim Ha Na nyaris merebut set kedua setelah unggul dengan skor 17-20. Namun, Greysia/Nitya mampu bangkit dan memenangkan pertandingan dengan skor 22-20

Pada babak semifinal, Greysia/Nitya akan berhadapan dengan pemenang antara Tian Qing/Zhao Yunlei yang akan berhadapan dengan Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda. Mereka akan memperebutkan satu tiket empat besar ganda putri di babak perempatfinal.

Dengan demikian, Indonesia dipastikan meloloskan dua wakil ke babak semifinal Singapura Open Super Series. Pasalnya, dua wakil garuda akan bentrok di perempatfinal Muhammad Rijal/Debby Susanto akan ditantang Vita Marissa/Praveen Jordan di sektor ganda campuran.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini