Share

Ini Kunci Kemenangan Greysia/Nitya di Perempatfinal

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2013 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 21 40 825575 Eu1MtqoPb3.jpg Nitya Krishinda/Greysia Polii. (Foto:badmintonindonesia.org)
A A A

SINGAPURA - Sejak dipasangkan menjadi ganda putri pada bulan Mei, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari kian menujukkan kemajuannya. Kali ini mereka berhasil melanjutkan langkahnya ke babak semifinal Singapore Open Super Series 2013.

Greysia/Nitya berhasil menyingkirkan unggulan kedelapan asal Korea, Jung Kyung Eun/Kim Ha Na, dalam dua game langsung 21-12, 22-20. Greysia menilai bahwa lawannya tersebut banyak melakukan kesalahan hingga tertinggal jauh 3-11 pada interval game pertama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Mereka memang kelihatn belum siap dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami bisa bermain di permainan kami sendiri" ujar Gresyia pada situs Badminton Indonesia, Jumat (21/6/2013).

Akan tetapi, Greysia juga mengakui bahwa dirinya bersama Nitya sempat terkecoh dan mengikuti permainan Jung/Kim. Di mana Kim/Jung sempat nyaris memaksakan dimainkannya game ketiga saat mereka game point 20-18.

Namun Greysia/Nitya tampaknya enggan memberikan kesempatan bagi lawannya untuk memperpanjang nafas, keduanya sukses meraih empat poin berturut-turut dan memenangkan pertandingan.

"Pada saat ketinggalan 18-20, kami tetap tenang dan mempercepat tempo permainan. Saat ini kami banyak melakukan inisiatif untuk menyerang" jelas Nitya.

"Jung/Kim sempat membaca permainan kami, maka dari itu kami ketinggalan. Mereka memaksa kami ikut permainan mereka. Sebagai playmaker, saya saat itu berpikir 'wah nggak boleh begini', akhirnya kami bisa kembali ke permainan kami" ungkap Greysia menambahkan keterangan rekannya.

Greysia/Nitya pun memastikan tiket semifinal pertama bagi Indonesia. Satu pasangan ganda putri lainnya, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta baru akan bertanding sore ini.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini