Share

Usai Tunggal Putri, China Kuasai Ganda Putri

Aditya Putra, Jurnalis · Minggu 23 Juni 2013 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 23 40 826323 tyzunHZaBQ.jpg Wang Yihan. (Foto: Daylife)
A A A

SINGAPURA - China menunjukkan dominasinya pada nomor tunggal putri dan ganda putri Singapura Open Super Series, setelah menempatkan wakil-wakilnya sebagai juara. Wang Yihan menjadi yang terbaik pada tunggal putri, sedangkan pasangan Tian Qing/ Zhao Yunlei menjuarai sektor ganda putri.

 

Pada pertandingan final yang dihelat Minggu (23/6) siang WIB tersebut, China sebenarnya sudah dipastikan merebut gelar juara tunggal putri, karena Wang Yihan berhadapan dengan sesama pebulutangkis asal China, Li Xuerui. Wang menundukkan Li, yang merupakan pebulutangkis peringkat satu dunia, dengan 18-21 12-21.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Wang sendiri baru pertama kali meraih gelar juara Singapura Open Super Series, dan mengembalikan kejayaan China pada nomor tunggal putri yang pada edisi sebelumnya lepas ke tangan wakil Jerman, Juliane Schenk. Pada 2011, Wang Xin yang membuat China berkibar di sektor tunggal putri.

Sementara itu, pada nomor ganda putri, Tian/Zhao, yag merupakan peringkat 12 dunia, menjadi juara setelah mengandaskan perlawanan pasangan nomor dua dunia asal Jepang, Misaki Matsutomo/ Ayaka Takahashi. Tian/Zhao juara lewat pertarungan dua set 21-19 21-16.

 

Hasil tersebut pun semakin menunjukkan dominasi China pada sektor ganda putri di ajang Singapura Open Super Series. Sejak 1994, China hampir selalu menjadi juara pada nomor tersebut, dan hanya gagal meraihnya yaitu pada 2010, saat gelar jatuh ke pasangan tuan rumah, Shinta Mulia Sari/ Yao Lei.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini