Share

Boullier: Lotus Tidak Tertinggal Jauh

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 24 Juni 2013 19:40 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 24 37 826873 mausFUViBn.jpg
A A A

ENSTONE – Kendati dalam dua balapan terakhir performa Lotus mengalami penurunan, tapi tim principal Eric Boullier menegaskan timnya tidak perlu khawatir. Boullier optimistis tidak tertinggal jauh dengan tim papan atas lainnya.

 

Tim yang bermarkas di Enstone itu sempat lima kali naik podium dari lima seri Formula One (F1) awal musim ini. Bahkan, Lotus sempat meraih dua kali podium di Bahrain. Tapi, Kimi Raikkonen dan Romain Grosjean kembali gagal berbicara di Monaco dan Kanada.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Meski Kimi gagal naik podium setelah bersenggolan dengan Sergio Perez, beruntung pembalap asal Finlandia itu bisa bernafas lega karena dapat finis di 10 besar dan membawa pulang poin dari balapan di Kanada.

 

Hasil itu membuat Kimi tertinggal cukup dengan Fernando Alonso dan Sebastian Vettel dalam perebutan gelar juara musim ini. Tapi, Boullier menegaskan Lotus tidak tertinggal jauh dengan dua pesaing, Red Bull dan Ferrari.

 

“Jelas tidak. Di Monaco, sudah sangat jelas kami memilii kecepatan dan potensi untuk mendapatkan hasil yang bagus. Kami sedikit mengalami kesulitan di Kanada, kami telah mampu mengidentifikasi alasan yang jelas mengapa hal ini terjadi,” jelas Boullier, diberitakan Crash.

 

“Kami mendapatkan beberapa pelajaran yang penting. Kami menuju balapan di Silverstone dengan bertekad untuk bertarung meraih podium. Kami tidak akan membiarkan dua hasil buruk menghentikan usaha kami,” lanjut pria asal Prancis itu.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini