Share

Perez Akui McLaren Kurang Kompetitif

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2013 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 26 37 827992 6llZbO9HHV.jpg Sergio Perez. (Foto:Reuters)
A A A

LONDON - Sergio Perez mengakui bahwa McLaren belum kompetitif hingga pertengahan musim balapan Formula One ini. Oleh karena itu, Perez berharap adanya perubahan yang signifikan dari tim demi meraih hasil lebih baik.

Pada musim balapan kali ini, McLaren memang seolah tak memperlihatkan kehebatannya dari musim sebelumnya. Hingga saat ini, Sergio Perez dan Jenson Button sama sekali belum naik podium dari tujuh seri balapan yang diikuti.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Raihan paling baik di raih Button selama musim ini adalah pada seri GP China dengan finis di posisi kelima. Sedangkan Perez sendiri pada seri Bahrain dengan finis di posisi keenam.

Perihal kondisi tersebut, McLaren mengklaim bahwa mereka terus menemukan solusi guna menutupi kelemahan mobil MP4-28 miliki mereka. Akan tetapi, Perez tetap melihatnya timnya masih jauh dari kemenangan.

"Kami masih sangat jauh dari kemenangan. Kami harus lakukan perubahan besar demi mencapai kemajuan pesat," keluh Perez seperti dilansir oleh Autosport.

"Kami harus berjuang berikan yang terbaik selama beberapa bulan ke depan. Sebab, pada titik tertentu, kami harus sepenuhnya fokus ke 2014. Tak mungkin kami membuang percuma 1 musim lagi," sambungnya.

Meski begitu, pembalap berusia 21 tahun tersebut tetap berharap kemenangan akan datang pada tim yang bermarkas di Woking, Inggris itu. Pasalnya, Perez sangat ini meraih hasil terbaik dalam setiap balapannya terutama di GP Inggris, akhir pekan ini.

"Kami ingin menang karena kami adalah tim pemenang. Prioritas kami adalah memaksimalkan peluang tahun ini, mencoba raih hasil terbaik di setiap balapan, dan menatap masa depan dengan penuh optimisme," tandasnya.

Saat ini Perez berada di posisi ke-13 klasemen sementara pembalap dengan, sedangkan Button di posisi ke-10 raihan dua poin. Sementara itu, McLaren berada di posisi keenam klasemen konstruktor dengan dua poin.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini