Share

Demi Klasemen, Pedrosa Siap Menang di Assen

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Rabu 26 Juni 2013 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 26 38 828002 26mtetSRRg.jpg Dani Pedrosa. (Foto: Reuters)
A A A

ASSEN - Dani Pedrosa berharap meraih kemenangan pada balapan MotoGP seri Belanda, akhir pekan nanti. Pasalnya, pembalap Repsol Honda ini ingin mempertahankan posisinya di puncak klasemen.

Saat ini Pedrosa berada di puncak klasemen dengan raihan 123 poin atau unggul tujuh poin dari Jorge Lorenzo di posisi kedua. Oleh karena itu, dia berharap bisa naik podium pada balapan yang berlangsung di sirkuit Assen nanti.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Terlebih, pembalap asal Spanyol ini memiliki catatan baik di lintasan sepanjang 2,822 mil tersebut dengan meraih meraih kemenangan pertamanya di balap grand prix, kelas 125cc pada 2002. Ia juga berharap cuaca bisa bersahabat pada balapan nanti.

"Setelah balapan bagus di Catalunya dan 20 poin penting, saya masih memimpin kejuaraan dan saya amat menantikan Assen," kata Pedrosa di Crash.

"Saya memenangi balapan pertama saya di sana dan saya punya kenangan yang amat spesial. Cuaca bisa berat, jadi saya harap kami bisa mendapatkan waktu untuk menguji lintasan dalam kondisi kering pada hari Jumat untuk menemukan pengaturan bagus,” sambungnya.

Runner-up MotoGP musim lalu tersebut, menilai pemilihan ban bisa menjadi salah satu kunci kemenangan dalam balapan di Assen nanti. Pasalnya, Assen memiliki beberapa tikungan yang cukup berat.

"Ini adalah sebuah lintasan bagus, tapi penting untuk mendapatkan perasaan yang pas dengan bannya karena ada beberapa tikungan cepat. Saya harap kami bisa melanjutkan momentum dan menampilkan balapan bagus," paparnya.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini